Minggu, 22 April 2012

Kota Menakjubkan yang Wajib dikunjungi

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/04/kota-menakjubkan-yang-wajib-dikunjungi.html



Sebenarnya, banyak sekali kota-kota didunia yang mempunyai daya tarik tersendiri. Daya tarik tersebut mampu menjadi magnet tersendiri yang mampu menarik wisatawan dunia untuk datang berkunjung.

Apa saja sich kota-kota menarik di dunia yang wajib dikunjungi? Berikut ini daftarnya:

  • Venice.
Barangkali bagi mereka yang pernah mengunjungi Venice, pasti memiliki kesimpulan yang bulat bahwa Venice merupakan kota terindah dan terunik didunia. Setiap gedung yang berada di Venice merupakan perpaduan karya seni yang cantik dan menyatu dengan kanal yang membelah kota. Sebuah kota menarik dan penuh magis seperti yang tergambarkan pada cerita/dongeng peri jaman dulu.

  • Paris.
Seine dan jembatan yang melintasinya, jalan-jalan utama yang besar, monumen-monumen megah, menegaskan bahwa Paris merupakan kota paling menarik dan paling cantik. Dengan santai sambil menikmati pemandangan kota menyusuri sungai seine akan terasa romantis dan mempesonakan mata ketika melihat pemandangan yang disajikan.

  • Prague.
Prague dikenal sebagai kota seribu menara, karena banyak sekali terdapat menara tua yang besar-besar dan terawat dengan baik. Pemandangan kota seribu menara ini paling baik jika dilihat dari jembatan yang melintasi sungai vitava, yaitu jembatan Charles. Keindahan ini juga bisa disaksikan dari daerah kota lama.

  • Lisbon.
Tempatnya yang megah dan berdiri berjajar serangkaian bukit yang menuju sungai tagus, membuat lisbon mempunyai pemandangan indah apabila melihat kebawah bukit. Apabila melihat pemandangan dari tempat strategis dari puncak bukit, bisa terlihat pemandangan jalanan yang indah dengan kelokan anak sungai yang menakjubkan. Kota ini memiliki penampilan natural, yang masih jauh kesan dari sentuhan dunia modern seperti bangunan modern. Kota lama ini didominasi oleh desai bangunan berbatu, ubin kasar dan bangunan berwarna coklat muda.

  • Rio de Janeiro.
Ada pameo yang mengatakan bahwa tuhan menciptakan dunia selama 6 hari dan mencurahkan hari ketujuh untuk Rio. Di rio kita bisa menyaksikan gunung Sugarloaf, yang terkenal dengan patung Cocovado, salah satu pemandangan paling menakjubkan di dunia. Dengan nuansa hijau, rimbun tropis menyatu dengan keindahan laut biru dan pemandangan lautan pasir tepi pantai, tidak mengherankan apabila kota ini dijuluki kota luar biasa bagi penduduk setempat.

  • Amsterdam.
Segala bangunan yang berjajar rapi ditepian sungai amsterdam dapat dikategorikan sebagai monumen yang indah. Apartemen, kantor, kafe, restoran, dan bahkan tempat pelacuran bersama-sama membentuk suatu keseragaman estetika dengan arsitektur yang mencolok dan elegan.

  • Florence.
Kota florence identik dengan jaman renaissance italia, yang terkenal dengan warisan artistik ditiap istana dan koleksi museumnya. Jika dilihat dari piazzale michaelangelo, kita bisa menyaksikan pemandangan alami ciri khas abad renaissance lengkap dengan menara dan kubah pada jantung kota, jembatan kuno, pemandangan bukit dari kejauhan dan juga Duomo yang menakjubkan.

  • Roma.
Kota ini berdiri diatas tujuh bukit yang dilalui sungai Tiber merupakan keindahan arsitektur klasik dunia. Seringkali orang mengunjungi roma untuk menikmati keindahan kota, sehingga daerah jalan yang indah seringkali terlewatkan, seperti pada daerah trastevere.

  • Budapest.
Budapest merupakan kota hasil penggabungan tiga wilayah yang terbelah oleh sungai danube. Buda merupakan salah satu bukit yang mempunyai istana kerajaan dan sebuah kota tua yang penuh dengan monumen baroque dan gothic.

  • Bruges.
Bruges merupakan kota kecil di sebuah negara kecil yang penuh dengan keindahan. Bruges merupakan salah satu kota terbaik dunia dengan tampilan seperti pada abad pertengahan yang dipenuhi dengan penanda gothic dan baroque dan dikelilingi oleh jalur sungai melingkar dan jalur berbatu yang indah. Kombinasi arsitektur yang indah dan cantik ini menyebabkab bruges merupakan tempat tujuan utama wisatawan eropa.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar