Selasa, 10 April 2012

Brazilian Wax, Penting atau Tidak?

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/04/brazilian-wax-penting-atau-tidak.html



Brazilian Wax adalah salah satu metode perawatan rambut ( maaf ) kelamin pada wanita dengan mencukur habis rambut pada daerah tersebut. Beberapa orang beranggapan bahwa rambut kemaluan yang habis atau gundul, bisa berpengaruh terhadap kenikmatan sexual, benarkah demikian?

Sebagaimana diketahui, rambut kemaluan berfungsi sebagai pelindung vagina dari berbagai resiko infeksi jamur karena daerah yang lembab, tanpa rambut kemaluan, vagina mudah terpapar bakteri yang merugikan, namun masalahnya membiarkan rambut tumbuh tidak terkendali juga bukan pilihan bagus. Mahkota pubis yang terlalu lebat, identik dengan perawatan yang tidak maksimal, sehingga lebih banyak mengundang kuman dan bakteri.

Penyebab wanita melakukan Brazilian Wax adalah:

  • Perempuan merasa dirinya lebih bersih dan sehat.
  • Perempuan merasa lebih sexy. Sebagaimana diketahui, kaum perempuan menganggap rambut selain di kepala, dapat merusak estetika. Sering dijumpai, wanita pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkan rambut yang tumbuh pada kaki, dan ketiak.
  • Perempuan menganggap bahwa vagina yang supermulus jelas akanlebih terekspos saat berhubungan sexual. Vagina jadi lebih mudah terlihat dan lebih mudah di stimulus oleh pasangannya.
Metode lain yang dapat dipakai, jika perempuan merasa risih menggunakan Brazilian Wax adalah:

  • Trimming.
Dengan menggunakan gunting biasa, potong rambut kemaluan menjadi 0.5-1 cm dari permukaan kulit. Trimming memang minim resiko iritasi, tetapi harus dilakukan sebulan sekali.

  • Cukur.
Gunakan pisau cukur yang baru dan tajam. Hasil lebih rapi daripada trim. Memang ada resiko kulit tergores pisau, namun hasilnya tahan lebih lama.

  • Waxing.
Penggunaan lilin waxing sebaiknya dilakukan oleh profesional. Pilih model bikini wax. Prosesnya menyakitkan, namun hasil yang diperoleh lebi rapi dan lebih tahan lama dibandingkan trimming atau cukur.

  • Krim Perontok Rambut.
Pilihlah dengan merk yang sudah teruji dan terdaftar dan umum digunakan. Cukup mengoleskan pada bagian yang ingin dipangkas. Metode ini cukup aman dan minim resiko. Prosesnya tidak menyakitkan dan hasil yang diperoleh rapi dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar