Senin, 25 Juni 2012

Yuk, Rawat Rambut dengan Makanan!

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/06/yuk-rawat-rambut-dengan-makanan.html



Rambut merupakan mahkota bagi wanita, oleh karenanya diperlukan perawatan yang teratur agar kesehatan dan keindahannya selalu terjaga. Melakukan creambath barangkali merupakan salah satu solusi untuk merawat dan memperindah kesehatan rambut, namun ada juga solusi lain yang lebih mudah untuk mempertahankan keindahan dan kesehatan rambut, yaitu melalui makanan.

Makanan apa saja yang bagus untuk kesehatan rambut? Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa memperindah dan mempercantik rambut, yaitu:

  • Kismis.
Kismis mengandung mineral yang memperkaya oksigen di rambut, sehingga nutrisi rambut dapat menyebar secara merata dan membuat rambut lebih indah.

  • Wortel.
Selain kaya akan vitamin A, wortel juga mengandung beta karoten, yang berguna untuk menjaga kulit kepala dari munculnya ketombe.

  • Tiram.
Tiram banyak mengandung zat besi yang berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu tiram juga mengandung anti oksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

  • Kacang-kacangan.
Berbagai jenis kacang-kacangan seperti almond atau kacang hazelnut kaya akan protein, zat besi dan biotin yang mampu membuat rambut menjadi lebih kuat dan tebal.

  • Ikan laut atau darat.
Ikan laut dan ikan darat kaya akan protein, lemak dan omega 3 yang bermanfaat untuk menampilkan kemilau rambut.

  • Telur dan susu.
Telur ayam, telur puyuh, serta susu dan aneka olahannya seperti keju, merupakan zat makanan yang mengandung protein tinggi, sehingga bagus untuk regenerasi sel rambut.

  • Pisang.
Pisang banyak mengandung vitamin B6, yang berguna untuk membuat folikel rambut lebih kuat, sehingga rambut tidak mudah patah. Selain itu folikel juga diperlukan dalam penumbuhan rambut botak dengan cara penanaman folikel dari stem cell. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar