Sabtu, 09 Juni 2012

Metode Mengatasi Kebotakan

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/06/metode-mengatasi-kebotakan.html



Botak ataupun kebotakan pada kepala adalah suatu keadaan dimana jaringan rambut pada kulit kepala mengalami kerusakan, sehingga menyebabkan rambut tidak dapat tumbuh dengan sempurna ataupun tidak tumbuh sama sekali. Kebotakan yang terjadi biasanya disebabkan karena faktor genetis atau keturunan dan jarang sekali disebabkan karena pengaruh lain seperti pemakaian shampo jenis tertentu ataupun terkena radiasi, sehingga menjadikan kesulitan tersendiri bagi penderita yang ingin mengobati kebotakan pada rambut kepalanya.

Terdapat beberapa metode dalam pengobatan mengatasi kebotakan, yaitu:

  • Tuning.
Tuning merupakan salah satu pengobatan kebotakan dengan menggunakan vitamin berbentuk cair atau jelly yang diusapkan pada daerah kulit kepala sambil dilakukan pemijatan.

  • Raying.
Raying merupakan pengobatan kebotakan dengan cara menyinari daerah kulit kepala menggunakan radiasi infra merah untuk merangsang perbaikan jaringan rambut bawah kulit.

  • Transplantasi.
Transplantasi atau penanaman adalah metode pengobatan kebotakan dengan cara menanam jaringan rambut pada kulit kepala. Metode ini cukup efektif, karena dapat menumbuhkan 60-100 helai rambut tiap cm2.

  • Implantasi.
Implantasi adalah penggabungan jaringan kulit dengan jaringan rambut yang diambil dari jaringan stem cell manusia. Dengan serangkaian metode bioteknologi, folikel rambut ditanamkan pada jaringan kulit kepala yang mengalami kerusakan. Metode ini paling efektif, karena berhasil menumbuhkan 120 helai rambut tiap cm2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar