Senin, 11 Juni 2012

Yuk, Kenali Manfaat Pilates!

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/06/yuk-kenali-manfaat-pilates.html



Pilates dikenalkan oleh seseorang yang bernama Joseph Pilates. Joseph Pilates adalah seorang petinju, pesenam, penyelam dan pemain ski. Joseph Pilates menggunakan latihan-latihan ini untuk membantu merehabilitasi tentara pada saat perang dunia.

Dengan latihan pilates secara teratur, ternyata bermanfaat pada pembentukan tubuh dan postur yang lebih baik, sehingga penampilan seseorang yang rutin melakukan pilates akan mempunyai penampilan yang mengesankan.

Berikut ini beberapa manfaat pilates bagi penampilan tubuh, yaitu:

  • Performa.
Pilates akan membantu meningkatkan performa pada berbagai cabang olahraga. Latihan gerakan-gerakan pada pilates memungkinkan seseorang untuk membangun otot-otot tubuh yang lebih kuat, lebih fleksibel dan lebih terkoordinasi.

  • Postur.
Pilates yang teratur akan membuat tubuh menjadi lebih tinggi dan ramping, juga dapat menghindari masalah-masalah yang terjadi di daerah leher dan kepala. Pilates secara teratur juga menguatkan dan memanjangkan otot-otot tubuh, terutama otot bagian belakang, sehingga akan mampu menjaga postur tubuh kelihatan lebih tinggi, lebih langsing dan lebih elegan ketika dalam posisi berdiri.

  • Perut dan bokong.
Otot perut, panggul dan bokong akan terlihat lebih indah, menonjoldan berisi. Hal ini dikarenakan gerakan pilates selalu mengaktifkan otot inti paling dalam., sehingga perut dan bokong akan memiliki penampilan yang indah, seksi dan menawan.

  • Menyeluruh.
Pilates yang secara rutin dilakukan akan mampu melatih dan mengembangkan seluruh lapisan otot, dan tidak hanya terfokus pada otot lengan, kaki dan perut saja.

  • Kurangi stress.
Pilates secara teraturr, akan membantu melemaskan otot-otot tubuh yang tegang, sehingga tubuh menjadi lebih relaks, menurunkan tekanan darah dan endorpin akan terlepas kedalam seluruh syaraf. Tubuh yang relaks akan mengurangi tingkat stress, sehingga istirahat akan lebih berkualitas.

  • Kurangi nyeri.
Nyeri punggung ataupun nyeri karena terkilir, dapat dikurangi rasa nyerinya. Pilates membantu penggunanya cara bergerak yang benar, sehingga otot-otot yang terkilir tidak akan merasakan terlalu nyeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar