Senin, 04 Juni 2012

Yuk, Kenali Macam E-Currency!

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/06/yuk-kenali-macam-e-currency.html



Bagi yang gemar melakukan transaksi on-line atau e-commerce, pasti mengenal e-currency. E-Currency adalah jenis alat pembayaran yang sah sebagai pengganti uang nyata yang beredar di masyarakat.

Karena fungsinya sebagai alat pembayaran yang sah, maka bertransaksi menggunakan e-currency sepertinya merupakan alternatif pembayaran yang patut dipertimbangkan di masa yang akan datang.

Beberapa macam e-currency yang patut diketahui adalah:

  • KasPay.
KasPay adalah salah satu alat pembayaran on-line atau operator e-currency yang dapat digunakan pada kaskus atau situs-situs lain yang difasilitasi KasPay. Proses transaksi KasPay diawalai dengan transfer atau top up dari rekening pribadi dan tidak diperlukan data aplikasi kartu kredit, sehingga lebih aman dari tindakan pembobolan kartu kredit.

  • Paypal.
Paypal merupakan salah satu sistem pembayaran yang bisa diibaratkan sebagai bank virtual. Pengguna bisa menyimpan uang berbentuk dollar dan bisa melakukan transaksi pembayaran lewat paypal. Namun untuk dapat memperoleh akun paypal, pengguna harus memasukkan data kartu kredit.

  • E-Gold.
E-Gold adalah salah satu mata uang elektronik yang berupa emas digital yang dioperasikan oleh Gold & Silver Reserve Inc. E-Gold digunakan untuk bertransaksi emas dan bisa memindahkan rekening emas miliknya kepada pengguna yang membelinya. Sistem E-Gold ini biasa digunakan untuk berinvestasi.

  • Webmoney.
Diantara berbagai jenis e-currency di atas, webmoney merupakan salah satu e-currency yang memiliki sistem keamanan paling baik. Biasanya pengguna webmoney kebanyakan adalah pialang saham atau broker forex, namun karena memiliki sistem keamanan yang lebih baik, biaya transakasi yang dikenakan cukup besar, yaitu 0.8% dari jumlah transaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar