Kamis, 22 November 2012

Solusi Obesitas bagi Anak

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/11/solusi-obesitas-bagi-anak.html


Obesitas ataupun kegemukan, mampu memicu timbulnya berbagai penyakit, mulai dari ringan seperti mudah merasa lelah, hingga berat seperti peningkatan resiko terserang jantung koroner hingga stroke. Obesitas yang menimpa anak, memang menimbulkan permasalahan tersendiri, terutama bagi mereka yang menginjak usia puber atau remaja. Permasalahan yang seringkali menginggapi remaja atau anak obesitas adalah ejekan dari sesama teman. Untuk itu diperlukan solusi mengatasi obesitas bagi anak.

Solusi mengatasi obesitas bagi anak, apa saja?

Terdapat beberapa cara atau solusi mengatasi diabetes bagi anak. Tentu saja beberapa solusi tersebut memiliki kemiripan bagi penderita obesitas dewasa, namun terdapat perbedaan. Beberapa solusi mengatasinya adalah:
  • Batasi asupan makanan

Batasi asupan makanan, utamanya yang memiliki kadar kalori ataupun lemak tinggi.
  • Hindari makanan cepat saji

Jangan biasakan membelikan anak konsumsi makanan cepat saji ketika jalan-jalan di mal.
  • Ngemil

Jangan biasakan anak mengemil camilan ketika sedang menonton TV atau bermain game
  • Olahraga

Dorong anak melakukan kegiatan olahraga rutin yang bisa memicu pembakaran lemak atau kalori tubuh.


Beberapa solusi obesitas bagi anak diata, kiranya bisa diterapkan pada anak. Satu hal utama dalam solusi mengatasi obesitas bagi anak adalah jangan memaksa anak untuk melakukan diet, kerena mereka sedang dalam tahap pertumbuhan yang masih memerlukan asupan nutrisi yang jumlahnya disesuaikan dengan usia. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar