Sabtu, 25 Februari 2012

Pre Eklamsia - Eklamsia (PE-E), Apa itu?

http://indahkeluargaku.blogspot.com/2012/02/pre-eklamsia-eklamsia-pe-e-apa-itu.html



Hipertensi dan Pre Eklamsia-Eklamsia (PE-E), sebenarnya saling berkaitan. Penyakit hipertensi pada umumnya sering menyerang orang yang sudah berusia diatas 30 tahun dan yang memiliki pola makan serta pola hidup tidak sehat. Hipertensi adalah naiknya tekanan darah pembuluh balik, yang disebabkan gangguan hormon ataupun kerusakan pada pembuluh darah jantung.

Hipertensi akan lebih berbahaya, apabila menyerang ibu hamil, terutama apabila memiliki kehamilan pertama diatas usia 30 tahun. Hipertensi pada ibu hamil sering dikenal dengan Pre-Eklamsia – Eklamsia (PE-E) yang merupakan keracunan dalam kehamilan. Pre-Eklamsia - Eklamsia (PE-E) telah menjadi salah satu penyebab utama kematian ibu di negara-negara berkembang, seperti Indonesia.

Pola makan sehat, ataupun mungkin mempunyai program hamil vegetarian, mungkin lebih cocok bagi ibu hamil, yang memiliki kehamilan pertama diatas usia 30 tahun, mengurangi rasa cemas berlebihan, serta sering melakukan yoga atau pilates, dipercaya dapat menurunkan resiko Pre-Eklamsia-Eklamsia (PE-E)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar